RULES – KEBIJAKAN PENGIRIMAN (Wajib dibaca)

INFORMASI (Penting)
Cara Order Lebih dari Satu Item

  1. Cari barang yang diinginkan
  2. Masukkan ke keranjang belanja Anda –> klik Tombol “Beli / Add to Cart”
  3. Isi Alamat Anda, Ekpedisi, Jumlah barang yang akan dibeli, Keterangan (Optional).
  4. Setelah selesai klik Tombol Beli Produk ini.
  5. Kalau Anda sudah selesai belanja Klik Tombol –> ChekOut untuk melakukan proses pembayaran
  6. Tetapi jika Masih ingin menambah Belanjaan Anda silahkan cari Nama toko kami dan Klik.
  7. Setelah menemukan Barang yang Anda Cari silahkan Klik Tombol “Beli”
  8. Lanjutkan Proses seperti tadi (Nomor 2-4), Jangan lupa memilih ekspedisi yang sama, dan alamat yang sama.
  9. Setelah selesai lakukan “ChekOut” untuk melakukan pembayaran.
  10. Jumlah barang (beberapa) yang dibeli Otomatis dalam 1 invoice
  11. Jika ada masalah transaksi, silahkan hubungi Pihak CS Madu kashmir Disini

INFORMASI – Order

  1. Sebelum order, silakan membaca dan mempelajari terlebih dulu info dan foto item yang diinginkan.
  2. Kami menggunakan foto asli dari item yang kami jual, untuk menghindari kesalah pahaman; kecuali produk-produk tertentu.
  3. Jika kurang jelas, Anda bisa menanyakan detail atau meminta foto tambahan via Whatsapp
  4. Silahkan cek Etalase madu kashmir secara berkala untuk melihat penambahan item, perubahan foto, dan/atau harga
  5. Barang yang masih berada di “Etalase”, masih ready stok, bisa langsung add to cart, kecuali pada hari itu ada order item yang sama, yang menyebabkan kurangnya stok barang.
  6. Jika stok menipis/habis, akan segera kami pindahkan ke “Gudang”.

Jam kerja dan Jam Pelayanan Order:

Cut-Off
Senin-Jumat : 09:00 – 15:00
Sabtu : 09:00 – 15:00
Ahad / Minggu : TUTUP

Order yang masuk sebelum cut-off, akan diproses pada hari yang sama.
Order di atas cut-off , akan diproses hari kerja berikutnya.

Kami berhak menolak order, jika :

  1. Pada hari itu ada order item yang sama, yang menyebabkan kurangnya stok barang. b) Secara sepihak, dengan menyebutkan alasan penolakan di keterangan. c) Sesuai perjanjian jika memang kami anggap perlu
  2. Jika order sudah kami terima, berarti sudah diproses/dipacking & tidak bisa dibatalkan oleh Anda sebagai pembeli

INFORMASI – Packing dan Resiko

Kami menghargai setiap barang yang Anda order dan tidak akan dengan sengaja mengirimkan barang yang cacat/rusak/tidak sesuai foto.
Kami berusaha sebaik mungkin memberikan packaging terbaik pada paket Anda.
Jika terjadi kerusakan akibat buruknya handling dari pihak Expedisi, cuaca, atau bencana alam, bukan merupakan tanggung jawab kami.

Aturan : Kemasan Pecah Belah/ Botol Kaca

  1. Asuransi tidak bisa dijadikan jaminan klaim apabila terjadi pecah dan kebocoran paket.
  2. Tanpa menambahkan biaya packing kayu (jika ada) maka komplain dan keluhan tidak bisa dilayani
  3. Biaya packing kayu (Lihat di Etalase Packing Aman).
  4. Dengan membeli di toko kami artinya pembeli tunduk dan mengikuti ketentuan dan kebijakan di Toko kami

INFORMASI – Pengiriman dan Resi 

  1. Untuk ketepatan dan kelancaran pengiriman, tulislah alamat pengiriman selengkap-lengkapnya; apabila terjadi misroute / kesalahan penulisan alamat pengiriman maka hal tersebut bukan tanggung jawab kami.
  2. Ongkos kirim dihitung oleh sistem kami berdasarkan berat paket, Tujuan pengiriman, serta metode Expedisi , biaya asuransi (jika ada).
  3. Pilihlah kecamatan sesuai dengan alamat tujuan; kecamatan yang tidak sesuai bisa berakibat tertundanya pengiriman karena ongkos kirim yang tidak cocok dengan tabel tarif
  4. Pengiriman barang akan dilakukan apabila kami telah menerima invoice dan akan diproses paling lambat dalam waktu 1×24 jam setelah verifikasi order (hari kerja).
  5. Kami tidak pernah menulis resi sendiri; kami menggunakan eConnote online yang merupakan bukti pengiriman yang sah, SETELAH paket Anda berada di Expedisi, dan itu adalah resi yang sebenarnya dari Expedisi.
  6. Bukti Pengiriman/Nomor resi akan kami berikan secepat mungkin (tergantung kecepatan pihak Expedisi mengeluarkan no.resi) atau paling lambat dalam waktu 2×24 jam.
  7. Jika lebih dari 2×24 jam no.resi belum ada / diinput, atau setelah 2×24 jam masih INVALID, silahkan mengirimkan PM dengan judul NO INV dan Nama Tujuan yang dimaksud.
  8. Apabila terjadi invalid berarti pihak Expedisi belum melakukan update data di komputer pusat, mohon cek ulang setelah beberapa jam.
  9. Kami hanya bertanggung jawab sampai pengiriman ke Expedisi, bila terjadi kesalahan, keterlambatan, kerusakan, maupun kehilangan pengiriman di luar tanggung jawab kami dan merupakan sepenuhnya tanggung jawab Anda; kami akan berusaha membantu sebatas kemampuan kami.
  10. Order yang sudah masuk tidak bisa dibatalkan dengan Alasan apapun
  11. Barang cairan tidak bisa menggunakan Ekspedisi J&T, POS, TIKI Jika keluar dari JABOTABEK, Kami sarankan memakai Expedisi JNE dan Wahana, Jika Cairan dan keluar Pulau Jawa, Maka Orderan kami tolak/Batalkan

INFORMASI – Dropship dan Kewajiban

Sebagai dropship-supplier :

  1. Akan mengirimkan paket ke alamat yang Anda tuliskan, dan mencantumkan nama pengirim sesuai kolom keterangan yang Anda tulis.
  2. Menghargai kepercayaan Anda, dan tidak akan menggunakan identitas customer Anda, ataupun identitas kami untuk kepentingan pribadi.

Anda sebagai dropship-seller :

  1. Wajib mencantumkan nama dan nomor telpon pengirim (Anda, atau dropship-seller lain) pada kolom keterangan order.
  2. Kami berhak mencantumkan nama dan nomor telpon kami sebagai pengirimnya, jika salah satu dari keduanya tidak dicantumkan.
  3. Wajib menyadari dan menjelaskan sebelumnya kepada customer Anda, perihal penginputan nomor resi yang akan kami input dalam waktu paling lambat 2×24 jam, sesuai aturan kami di “RULES Pengiriman dan Resi”
  4. Wajib menyadari jika terjadi keterlambatan penerimaan yang diakibatkan customer Anda salah menuliskan alamat, tidak berada di tempat saat paket diantar, bukan merupakan tanggung jawab kami
  5. Wajib memberikan konfirmasi penerimaan segera saat pembeli Anda telah menerima paket yang kami kirimkan

INFORMASI – Garansi dan Retur

Kami tidak pernah berniat atau dengan sengaja menjual barang cacat, rusak, dan semua item telah kami periksa sebelum dikirimkan.
Item yang sudah diterima tidak dapat ditukar/dikembalikan, terutama untuk produk bersegel.


INFORMASI – Keluhan, Saran, dan Review

  1. Kami menyadari, kami tidak luput dari kesalahan.
  2. Mohon untuk tidak melakukan komplain di TALK ABOUT IT atau REVIEW, yang bisa memicu emosi.
  3. Jika ada komplain/keluhan, Anda bisa menyampaikannya via PM, sebelum meninggalkan review negatif
  4. Komplain setelah review ditulis, tidak akan kami tanggapi
  5. Kami berterima kasih atas setiap saran yang Anda sampaikan.
  6. Kami membaca dan menghargai setiap review Anda.
  7. Setelah review Anda tulis, transaksi dinyatakan selesai.
  8. Setiap Buyer/Customer yang melakukan pembelian / transaksi di toko kami, dianggap sudah membaca, mengerti, serta setuju dengan semua Infromasi di atas.
Beli di Tokopedia

Belanja produk Madu Kashmir via Tokopedia

Beli di Bukalapak

Belanja produk Madu Kashmir via Bukalapak

Beli di Shopee

Belanja produk Madu Kashmir via Shopee

Mengenal Grade Madu Sidr

Sidr madu atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan istilah Sidr baghiyah / bughyah memiliki kelas atau kelas tingkat, umumnya diklasifikasikan menjadi empat tingkatan:

  1. Madu sidr fakhir
    Adalah Sidr madu berasal dari koleksi Sidr liar yang diperoleh dari gua-gua di lembah daw’an. Dan ini adalah kelas tertinggi dari semua jenis Yaman Sidr madu.
  2. Madu sidr malaki
    Adalah Sidr madu dari madu panen ternak musim lalu dan dia adalah madu nilai tertinggi untuk pertanian madu Yaman, memiliki lebih banyak kejelasan dan lebih wangi dari kelas Sidr madu di bawahnya.
  3. Madu sidr grade 1
    Adalah Sidr madu yang diambil di musim kedua madu panen Sidr, tingkat satu kelas di bawah Sidr madu Sidr Malaki, dengan warna yang sedikit lebih gelap, tapi dari sisi lain dan rasa sekilas tidak ada perbedaan.
  4. Madu sidr grade 2
    Adalah madu sidr yang diambil pada musim pertama dari panen madu sidr, dan berada di akhir musim mara’i, sehingga ada kemungkinan bercampur lebah menghisap pohon sidr dan pohon syaisabanah(mara’i), sehingga dinamakan grade madu ini adalah grade 2.

Dalam rangka untuk mengetahui tingkat di atas harapan mereka sebagai konsumen mungkin lebih cerdas ketika ditawarkan kepada setiap madu dari Yaman atau madu Sidr, dan tidak membiarkan Anda membayar untuk Sidr madu Sidr madu Fakhir tetapi tingkat kualitas 2.

Tapi kita harus menekankan tingkat di atas madu Sidr tidak menunjukkan bahwa madu Sidr adalah palsu, sama untuk membedakan musim panen dan tentunya akan berpengaruh pada kualitas madu.